KAMPUNG TANGGUH



Kampung tangguh

Pertambahan  terpaparnya  korona Jawa Timur menjadi perhatian khusus bagi pemerintah.  menurut sumber berita  hari ini posisi Jawa Timur  ada diurutan pertama jumlah tertinggi pertambahan kasus korona di Indonesia. jumlah terbanyak ada dikota Surabaya.

Tingkat kedisiplinan  yang rendah  menambah jumlah terpaparnya penyakit korana. oleh karena itu  ada bebrapa rencana yang sudah disipakan untuk menangulanginya.
Rencana Polri dibidang kuratif  diantaranya

1. penambahan fasilitas dan tenaga kesehatan
2. mnegakkan hukum secara humanis, solutif, dan persuatif , untuk merubah perilaku masyarakat.
3. membuat gerakkan kampung tangguh.

    Dengan melibatkan masyarakat mulai dari RT,RW.  dengan harapan untuk meminimalisir ada tiga pilar yaitu  Kamtibnas,Babinsa dan Kelurahan harus saling bekerja sama.  yang akhirnya membentuk kampung tangguh.

Mayjen TNI widodo  mengatakan " untuk membentuk satgas gabungan terpadu.
Timgkat Propinsi Gubernur sebagai pembina  dan kebawah akan diikuti jajaran masing - masing  khusus pendisipilan masyarakat."



Lalu apa sih kampung tangguh itu?

Kampung tangguh adalah kampung mandiri kampung yang bisa mengatasi dibidang medis , ekonomi , tata cara menguburkan mayat  sesuai dengan protokol penyakit korona.  kampung ini sudah cukup efektif  dan saling  bergotong royong. ketika ada yang reaktif dikampung ini masyarkat tidak mengucilkan yang sakit, untuk makan sehari hari mereka dilayani oleh masyarakat. 

Yang menjadi prisip dasar yaitu kerja ikhlas. mereka akan saling mengingatkan antara satu dengan yang lainnya . Mereka sudah dilatih tentang tata cara perilaku yang harus dilakukan secara disiplin. 

Harapannya semoga  dapat  menekan perkembangan pertambahan kasus baru. 












Komentar

Postingan populer dari blog ini

TATANAN HIDUP BARU

Semangat hari senin