Resume KETIKA BUKUMU DITOLAK PENERBIT MAYORrtmuan ke 14 gel. 10



       
RESUME BELAJAR ONLINE GELOMBANG 10 PERTEMUAN KE 14
TEMA “ KETIKA BUKUMU DITOLAK MAYOR”
Narasumber WIJAYA KUSUMAH

                 Pertemuan ke 14 dihari Jumat tanggal 15 Mei 2020 dalam acara Pelatihan Belajar  menulis secara online.  Bapak Wijaya Kusumah atau biasa disebut dengan Omjay sebagai Narasumbernya.
Pada kesempatan ini Tini Andriani mengucapkan terima kasih atas ilmu yang diberikan oleh para narasumber selama menjadi pesrta pelatihan ini. Seperti biasa ia selalu meresume hasil pelatihannya dengan detail. Dan setelah meresume Ia langsung mempostingnya disebuah bloggernya dengan alamat http://tiniandriani.blogspot.com dan  selain itu juga menirimnya ke Email omjay selau penggagas kegiatan ini.

 
Sebelum masuk sebuah materi mari kita simak  tentang identitas narasumber. Beliau bernama Wijaya Kusumah, guru blogger ternama  yang dikenal dengan nama  Omjay. Lahir dikota Jakarta pada 28 Oktober 1970 Lulusan S3 Teknologi Pendidikan pada  tahun 2014. Pendidikan sebelumya S2 UNJ  Jurusan yang sama  lulus tahun 2009 dan S1  elektro IKIP  Jakarta 1994. Banyak prestasi yang diraih oleh omjay diantarnya :

1.      JUARA I LKT Imtak (2005)
2.      FINALIS PLB (2006)
3.      FINALIS IT (2007)
4.      FINALIS LKGDP(2008)
5.      PEMENANG I BUKU PUSBUK (2009)
6.      JUARA I BLOG PUSAT BAHASA (2009)
7.      PEMAKALAH SIMPOSIUM (2010/2011)
8.      JUARA II GURARU ACER AWARD (2011)
9.      Guru Paling Ngeblog Kompasiana (2012)
10.  Terpavorit III BSM Edu Award 2012
11.  Juara II Lomba Pidato Nasional OJK (2013)
       Beliau adalah seorang guru  TIK & Dosen STMIK Muh. Jakarta.
                     Sebenarnya Siang ini  narrasumbernya adalah Bapak Edi Arham Namun Beliau ada rapat mendadak sehingga diganti oleh omjay dengan materi yang sama. Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh salam omjay untuk seluruh peserta dan memulai materinya, beliau berbagi pengalamanya saat bukunya ditolak oleh penerbit Mayor. Sedih rasanya , sakitnya tuh  disini dengan mengelus dada  ucap beliau sembari tertawa.  Tak enak makan dan tak nyenyak tidur kata beliau. Namun jiwa yang pantang menyerah   dan berlapang dada  menerima semua itu beliau bangkit dan terus berusaha dan belajar kepada orang yang telah sukses menerbitkan buku. 
               Usaha yang dilakukan beliau dengan memperbaiki dan Semenjak ditolak oleh penerbit  naskah yang semula kurang menarik diedit menjadi lebih menarik untuk dibaca. Beliau juga bersukur karna buku ditolak sehingga bisa mengetahui sisi  kekurangannya . setelah semua diedit ditata, disusun kembali dengan penuh kesabaran akhirnya buku tersebut bisa diterima oleh penerbit mayor dan menjapatkan Royalti yang sangat mengiurkan.
              Berkat kerja keras memang pantas mendapatkanya. Kuncinya belajarlah dan pantang menyerah.  Berikutnya adalah sesi tanya jawab ada perserta yang menanyakan” apakah resume – resume bisa dijadikan buku?” Bisa mulailah sekarang mengumpulkannya untuk dijadikan sebuah buku jawab omjay”.   Dan ada berbagai pertanyaan lain dari peserta  terkait tentang penerbit.  Beliau menyarankan untuk ditawarkan kepada penerbit Andi Jogyakarta.  Alhamdulillah  waktu sudah selaesai terimaksih banyak atas kesempatan waktunya untuk memberikan materi. Semua sangat bermanfaat untuk yang belajar menulis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KAMPUNG TANGGUH

TATANAN HIDUP BARU

Semangat hari senin