Hari ini sabtu tanggal 30 mei 2020

Saya memasuki kelas blog lanjutan satu. Materi menyisipkan gambar ,video dan membuat kategori dalam wordperss.

Entah kenapa hari ini sinyal agaknya tak bersahabat. Mulai pagi sudah rewel kedap kedip. Kadang hilang kadang muncul. 

Siang hari waktunya materi sudah mulai lumayan  saya buka wordpress dengan lancar. Mengikuti penjelasan mr. Bam tentang langkah -langkah yabg harus dilakukan. Sambil mempraktekan secara langsung. Sampai pada meyisipkan gambar.

Mak jleb  sinyal putus. Sedikit kesal dibuatnya. Namun itu tak berlangsung lama sepuluh menit kemudian normal kembali. 

Saya lanjutkan  dan jreng jreng inilah hasilnya

Saya ambil saja gambar seadanya.  Akhirnya Nemu gambar ini langsung klik saja. Ini adalah gambar sepatu hadiah ulang tahun dari suami. 

Setiap pagi sepatu ini selalu saya pakai jalan - jalan dipagi hari. Yaa sekedar berolahraga ringan untuk melemaskan otot kaki dan badan.

Kembali tetang materi kelas blog tadi lagi yaa.  Saya merasa senang belajar tentang ini , menurut saya ini sangat bermanfaat untuk  mengembangkan dunia tulis menulis. Sepeti judul yang ada di tema blog yang saya buat.

Awalnya saya hanya membuat blog dengan alamat tiniandriani.blogspot.com. seiring dengan perkembangan pelatihan menulis online yang saya ikuti.  Saya mencoba membuka blog wordpress bersama kelas blog Mr.Bam, dengan alamat tinamenulis2020.wordpress.com.

Sebenarnya awalnya cuma kelas blog pemula hanya 2 hari saja. Lalu setelah selesai ada kelas baru yaitu kelas  lanjutan satu yang dibuat oleh Mr.Bam.  ada 2 bulan pertemuan. 2 hari pertemuan dalam satu minggu sesuai jadwal dar mr. Bam. Dan saat ini peetemuan ke 4. Tetapi jika sewaktu sewaktu mau konsultasi selalu dilayani.


Mr. Bam pula yang  menjadi narasumbernya. Dikelas ini semua peserta aktif  dan grup selalu ramai. Memang menyenangkan belajar disini. dan setiap selesai mempraktikannya langsung dishare digroup supaya banyak yang baca dan komen

Waktu yang  fleksibel  membuat saya merasa nyaman dalam berlatih. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KAMPUNG TANGGUH

TATANAN HIDUP BARU

Semangat hari senin