LIVE STREAMING BERSAMA GURU TANGGAP KORONA


LIVE STREAMING BERSAMA OMJAY
DAN GURU TANGGAP KORONA

Hari ini tanggal 28 Mei 2020, tepatnya hari kamis saya sedang mengikuti acara live streaming yang diadakan oleh PB PGRI bersama komunitar guru tanggap korona.
Komunitas ini didukung oleh PGRI Pusat dan Komisi X RI.

M.YAHYA DUTA RUMAH BELAJAR Bersama  IBU ANITA  NURHASANAH  kalimatan utara Sebagai Moderatornya.
Dengan narasumber Wijaya Kusumah dari SMP labschool Jakarta. Beliau adalah seorang guru blogger yang berprestasi.

MATERI YANG AKAN DISAMPAIKAN
PENGALAMAN PENYUSUNAN  BUKU AJAR
PROSES PEMBUATAN BUKU INFORMATIKA

Saat ini masih suasana Lebaran hari ke-4
Siaran livestreaming youtube  diawali dengan berdoa sebelum memulai aktivitas
Jaringan  omjay terkendala ,sambil menunggu jaringan on kembali. Bapakdan Ibu  moderator membacakan komentar – komentar dari peserta secara live.
https://www.youtube.com/watch?v=2VVrjIT46uw&feature=youtu.be

Peserta  yang hadir dalam acara ini berasal dari berbagai kota di Propinsi Indonesia.
Omjay dan TIM penyusun buku Informatika  sudah mencetak berbagai buku TIK.  Belia menjelaskan dengan PPT yang telah disipkan namun lagi-lagi jaringan belum mau bersahabat. Putus nyambung – putus nyambung .... kayak judul lagu ya hehehe.

Omjay adalah yang memberikan banyak inspirasi kepada saya dalam kegiatan belajar menulis online. saya selalu mengikutinya  dengan rutin. Saya merasa senang disini banyak pengalaman yang belum pernah saya dapatkan. Beliau mengharuskan para peserta untuk membuat blog.   Sehingga seketika itu saya langsung membuat blok sendiri dengan nama  tiniandriani.blogspot.com. setiap selesai saya meresumnya lalu mengirimkan ke omjay lewat Email. Selain itu diwajibkan pula untuk selalu memasukan tulisan hasil resum tersebut ke blog.  Para peserta boleh mengshare digrup.
Saat menulis buku biasanya ada banyak yang tidak suka. Beliau menuturkan juga bahwa kita harus Percaya diri aja jika kita ikut omongan orang lain seringkali kita kecewa . 

Kita positif thingking aja dengan memberi karya pada bangsadan negara. Contoh suami istri ini sambil menunjukkan PPT Jika kita mendengarkan omongan maka kita tidak akan percaya diri.Mari kita jadi driver bukan penumpang.

Diperlukan 5 Konten  agar   buku lebih menarik
 Kreatif
Kolaborasi  kerja sama
Kontekstual
Konvergensi
Konektivitas
Pembelajaran jarak jauh kuncinya adalah jaringan. jaringan jika jaringan baik tentu hasilnya akan bagus.
Jika jaringan hilang jangan panik biasa aja.  Sayapun selalu membaca tulisan beliau bahkan membeli buku


Buku Omjay


Pagi ini selesai melakukan aktivitas rumah tangga. Saya  awali kegiatan saya dengan membaca buku  omjay saya penasaran dengan isinya.  Ada tiga buku yang saya beli  dan sudah dikirim : catatan harian seorang guru blogger 1 buku dan , 2 buku Melejitkan Ketrampilan Menulis Siswa.  Kurang satu buku yang belum dikirim Menjadi blogger ternama karena masih dicetak kembali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KAMPUNG TANGGUH

TATANAN HIDUP BARU

Semangat hari senin