resume menulis ke - 4 hari jumat



         
RESUME MATERI
            Belajar Menulis gelombang 10
Pertemuan ke-4  :  Jumat, 01 Mei 2020
Waktu                : 13.00 – 15.00 wib
Pemateri            : Bpk.  Dadang Kadarusman
Topik                : Motivasi   Menulis Setiap hari
                Dan Menerbitkan Buku
                Kepemimpinan
Peresume           : Tini Andriani, S.Pd.
                                   
            Ringkasan materi motivasi menulis buku dan menerbitkan buku kepemimpinan online   dengan  narasumber seorang penulis profesional beliau adalah bapak Dadang Kadarusman .Terima kasih atas materi yang telah diberikan sangat bermanfaat bagi saya sebagai seorang yang belajar menulis.
            Menulis setiap hari itu membutuhkan skill dan surprise   karena banyak orang yang menerbitkan buku   bukan hasil karya sendiri tetapi dengan membayar profesional yang membantu menuangkan buah pikiran dia dengan skill profesional yang disebut Ghostwriter, buku tersebut diterbitkan atas nama seseorang sebetulnya yang menulis bukan yang bersangkutan tetapi ghostwriter tadi. Maka  effectnya adalah mereka hanya  menerbitkan satu buku saja karena bergantung kepada  bantuan orang lain. Berbeda dengan orang yang mengasah ketrampilan  menulis sendiri  tanpa memikirkan bagaimana menerbitkannya dia akan memiliki kemampuan secara mandiri dan  tidak akan bergantung  pada orang lain selain itu bisa menerbitkan buku kapan saja.
            Mengapa kita harus menulis setiap hari?  jika ingin membangun karir dibidang menulis  alasannya adalah dengan menulis setiap hari membantu menjaga keseimbangan anatara otot tubuh dan jiwa kita.  Orang yang tidak terbiasa menulis akan memendam perasaanya  atau butuh orang lain yang mau mendengarkannya. Ketika kita terbiasa  menulis setiap hari  kita akan mempunyai  teman juga yaitu kertas ,pena , atau sekarang bisa ditulis dihand phone kita .Menulis setiap hari merupakan Healing Remidy. Jika sering menulis maka akan menjadi pribadi yang sehat

Untuk apa kita menulis? Masing – masing orang akan mempunyai jawaban yang berbeda, ada yang karena hanya ingin mendapatkan uang tetapi  apakah itu yang membuatnya berhasil tentu saja tidak.   Jadi janganlah memikirkan uang jika ingin menerbitkan buku teruslah menulis  hingga menjadi  penulis yang handal. Mulai sekarang   harus berkomitmen untuk menulis setiap hari untuk mencapai tujuan kita. Jangan ada pikiran minder atau takut gagal, terus menulis supaya bisa memperbaiki nya  dan sedikit demi sedikit akan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KAMPUNG TANGGUH

TATANAN HIDUP BARU

Semangat hari senin