Selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1441


Malam ini ,malam takbiran. Esok pagi adalah  hari raya idul fitri atau lebaran. Ada yang bilang lebaran dalam bahasa jawa adalah lebur yang mengandung maksud melebur (menghapus ) . Sehingga tradisi lebaran adalah untuk melebur kesalahan  kesalahan  antar sesama yang biasanya dengan anjangsana, saling berjabat tangan dan bermaaf -maafan.

Tahun ini amat berbeda karena adanya pandemi yang sedang melanda negeri.

Tak ada anjang sana, semua dilakukan dengan virtual melalui medsos.


Tahun ini sepi tak ada banyak  kue lebaran dimeja seperti tajun tahun lalu.
Memang sengaja tak membuat atau membelinya.  Hanya ada kue buatanku pie kesukaan anak ayu yang ku buat sendiri. Dua hari sebelum hari raya, lalu sebagian  aku simpan didalam kulkas.


Minumnya pun aku hanya siapkan air mineral. Tidak membuar minuman kas yang biasa saya hidangkan untuk tamu.

Memang hari raya tahun ini saya  akan menutup pintu. Tidak juga anjangsana seperti waktu dulu. Namun ini hanyalah sementara saja.
Sementara menahan diri demi  memutus rantai penularan covid yang sedang melanda negeri.

Juga demi menjagamenjaga kesehatan keluarga ,juga tetangga dan kerabat lainya

Stay at home itulah saya dan keluarga lakukan saat ini. Sesuai himbauan pemerintah.

Oleh karenanya saya dan kekehanyaluarga hanya bisa ucapkan  selamat Hari Raya Idul Fitri.
Mohon maaf  lahir dan batin. Melalui wa  saya ucapkan kepada kerabat dekat, sahabat-sahabat semua.

Harapan besar saya adalah keadaan segera normal kembali.







Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KAMPUNG TANGGUH

TATANAN HIDUP BARU

Semangat hari senin