Obat Peluruh Batu Ginjal Tardisional yang Mujarab , simak bagaimana caranya?



 
Minggu 3 mei 2020
DEGAN

                             Buah Yang Bisa Meluruhkan Batu Ginjal atau Kencing Batu
Para pembaca yang berbahagia  jumpa kembali bersama saya  masih biasa tentang isi alam kali ini saya akan memberikan penjelasan tentang sebuah pohon yang membuat takjub. Inilah pohon itu dari semua bagian pohon sangat bermanfaat  untuk kesehatan.

 

Ini Contoh Kelapa Gading

    Pohon kelapa merupakan suku aren arenan  dengan marga cocos dan berbagai varietas  pohon  kelapa  diantaranya pohon kelapa gading , hijau dan masih banyak lagi   biasanya memiliki ketinggian bisa mencapai  30 meter dan ada pula 3- 5 meter sudah berbuah.  tetapi kebanyakan pohon kelapa yang biasa ditanam disekitar  rumah adalah  pohon kepala gading seperti yang kami miliki adalah termasuk pohon kelapa jening kelapa gading memiliki buah yang banyak. Biasanya  digunakan  rujakan dalam rangka tradisi  tujuh bulanan ibu hamil  di desa kami. Mereka minta 3 buah untuk dipakai tradisi tersebut.  Walau berbagai jenis tetap sama manfaatnya.











            Memang alam  ini kaya akan berbagai jenis tanaman dan tumbuhan yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan manusia termasuk pohon kelapa bisa juga untuk bahan pembuatan furniture.  
Mulai dari ujung  daun sampai akarnya  pohon bermanfaat.
Daun kelapa bisa dipakai anyaman ketupat, untuk sapu lidi
Batangnya ddapat digunakan bahan untuk membuat perabot bahkan tiang penyangga rumah.
Kemudian yang tak kalah penting yakni buahnya kelapa. Yang sudah tua bisa untuk sayur santan ,minuman dawet,  urap , dan lainnya. Tempurungnya bisa dimanfaat sebagai peralatan dapur seperti , entong, irus, sutil , gelas , danjika ditangan perajin akan menjadi sebuah cas, dan hiasan yang cantik dan menarik.sedangkan untuk buah yang masih muda biasanya disebut Degan  mempunyai manfaat diantaranya pengganti ion tubuh,obat keracunan , meluruhkan penyakit batu ginjal dan kencing batu.
Bebrapa tahun lalu suami mengalami rasa sakit yang sangat setelah cek kesehatan  disebuah laboratorium rumah sakit swasta mendapatkan hasil bahwa ditubuh suami terdapat butiran semacam kerikil yang berukuran 1mm. kemudian menemui dokter dberi resep dan beberapa saran harus sering olah raga dan mengurangi beberapa makanan yang bisa menimbulkan tumbuhnya batu misal  jeroan, sayuran yang berdaun hijau.
Dan diberikan obat, jika batu ginjal tidak ada perubahan   maka harus dipaksa untuk dikeluarkan dengan jalan operasi. Dokter memberi resep obat batu ginjal selama tiga hari. Sampai dirumah langsung minum obat. Setelah mereda mungkin saja obat anti nyeri bekerja. Sakitnya timbul tengelam kadang kadang sakit , kemudian hilang. Akhiranya dapat informasi dari seorang temanya yang menyarankan untuk minum air kelapa muda atau degan katanya beliau dulu pernah sakit seperti itu dan sembuh dengan terapi air kelapa.
Lalu bagaimana caranya? Penasaran bukan? coba kita simak dulu apa saja  kandungan yang ada pada buah kelapa muda. Menurut sumber alodokter.com  menyebutkan kandungan –kandungan yang terdapat pada air kelapa muda
1.       30 ml  air kelapa mengandung 5,5 kalori dan 1,5 gram gula.
2.      Mengandung 5,5 mg natrium
3.      Vitamin C, kalsium, asal folat, zat besi , magnetsium  dan fosfor
             Dari berbagai kandungan sudah tentu mempunyai manfaat yang banyak.

Kebetulam dirumah kami ada pohon kelapa yang sudah ditanam oleh suami sekarang berbuah sangat banyak sekali.  Tak perlu membeli langsung petik saja buah kelapa muda atau Degan tersebut.

 




   
i
                                          Ini  adalah contoh degan kelapa gading
Dibawah ini adalah resep dan cara yang kami lakukan untuk melunturkan baju ginjal .
1.      Ambil 1 buah kelapa muda  bersihkan kulitnya yang luar bagian atas dan bawah supaya mempermudah untuk membukanya nanti . Biarkan air tetap didalam kelapa jangan sampai bocor.
2.      Taruh air dalam panci rebus selama 30 menit – satu jam, jangan lupa dibalik .
3.      Jika sudah tunggu sampai dingin  lalu minum air langsung dari tempurungnya.  1 degan untuk satu kali minum
4.      Minumlah 1 kali sehari  diminum malam hari saat menjelang  tidur.
5.      Lakukan setiap hari selama satu minggu
Sakit sudah beranngsur angsur berkurang dan tidak lagi ada gejala  lalu  kami ke dokter cek lengkap  ke laboratorium untuk membuktikannya dan hasil rontsen memperlihatkan bahwa batu ginjal sudah luntur, alhamdulillah sembuh sampai sekarang sudah tidak ada keluhan. Tetapi sekali masih mengonsumsi air kelapa  dan tentunya jangan lupa tetap diimbangi dengan olah raga , jogging , jalan –jalan. Itulah cara pengobatan alternatif . Semoga bermanfaat.  

  Tetap dirumah saja, jaga jarak ,pakai masker jika ada aktivitas penting  diluar rumah    semoga pandemi covid-19 segera berlalu.

 Semua adalah ikhtiar hasil  akhir Allloh yang menentukan.
Semoga pembaca dan saudara sekalian selalu sehat dan bahagia. Aamiin.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KAMPUNG TANGGUH

TATANAN HIDUP BARU

Semangat hari senin